REKRUTMEN DAN SOSIALISASI SMK KESEHATAN ADI HUSADA DENGAN PT KOBA MIRAI JAPAN

Pada hari Kamis, 9 Juni 2022 di SMK Kesehatan Adi Husada telah dilaksanakan kegiatan rekrutmen dan sosialisasi oleh PT Koba Mirai Japan. Kegiatan ini diikuti oleh 9 peserta yang berminat untuk menjadi tenaga kesehatan di bidang caregiver. Peserta rekrutmen merupakan alumni SMK Kesehatan Adi Husada dari jurusan Farmasi Klinis dan Komunitas dan Asisten Keperawatan.

Kegiatan ini diawali dengan pemberian paparan tentang PT Koba Mirai Japan. Kemudian dilanjutkan dengan tes. Tes yang dilakukan adalah tes tulis dan interview. Selain itu, ada juga pengukuran tinggi dan berat badan. Pengumuman hasil seleksi akan diumumkan satu minggu setelah rekrutmen dilakukan.

Setelah seluruh tahapan rekrutmen selesai, selanjutnya giliran siswa kelas XI yang mendapatkan sosialisasi dan pengenalan program kerja di Jepang. Sebanyak 77 siswa dari dua jurusan mengikuti kegiatan ini, yaitu Asisten Keperawatan dan Farmasi Klinis dan Komunitas. Semoga kerja sama antara PT Koba Mirai Japan dengan SMK Kesehatan Adi Husada dapat berjalan dengan baik serta dapat menyalurkan lulusan menjadi tenaga kesehatan di Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *