Monday, June 17, 2024
GuruKesiswaanSiswa

Tiga Pesan Pembina Upacara Sumpah Pemuda SMKKes Adi Husada

Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda 94 tahun di SMK Kesehatan Adi Husada Malang berlangsung tertib penuh makna. Dikatakan Waka Humas SMK Kesehatan Adi Husada, Nuansa Bening Difa Senja, Amd.Keb, menyebutkan upacara di halaman sekolah ini hadir sebagai pembiana upacara adalah Ibu Shaty Gabuhasuri Hayuninglathi, M.Pd.

Menurut Bu Difa pembina upacara mengangkat tema nasional Sumpah Pemuda Bersatu Bangun Bangsa, dengan meberikan tiga pesan krusial bagi generasi muda khususnya siswa SMK Kesehatan Adi Husada. Pertama, pemuda menjadi pelaku penting dalam membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia emas 2045 nanti.

Berikutnya poin ke dua, sebagai pemuda harus tangguh untuk membangun kejayaan bangsa. Sedangkan pesan ketiga ajakan untuk menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak dan mendorong Pemuda Indonesia menjadi pemuda yang menghargai perbedaan dalam Bhineka Tunggal Ika. Seperti arti logo Sumpah Pemuda 94 yakni mencerminkan persatuan bangsa yang multikultural, jiwa kepemudaan yang terus semangat, tegas, dan keyakinan untuk selalu adaptif dalam segala transformasi.

Sekedar diketahui, kata Bu Difa, peserta upacara adalah bapak/ibu guru SMK Kesehatan Adi Husada dan seluruh siswa dari tiga jurusan. Yakni Asisten Keperawatan (KPR), Asisten Farmasi, dan Dental Asisten (DA). Sebagai petugas upacara, pemimpin upacara Dita Novia Ariyani (kelas X jurusan Dental Asisten), pengibar bendera yakni Renggalih Ayu (X DA), Jingga Khoirunissa (XI KPR) dan Niza Nahda (X KPR B), serta ajudan Addrysa Grace (X DA). Siswa dan peserta upacara bersama-sama membaca Sumpah Pemuda di pimpin oleh pembina upacara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *