Day 1 – Kegiatan Ujian Akhir Blok 1

Selasa, 19 September 2023 SMK Kesehatan Adi Husada mengadakan Ujian Akhir Blok 1. Berbeda dengan ujian-ujian sebelumnya yang berbasis teks, di ujian kali ini bersifat projek. Ujian projek bisa dilaksanakan tiap mata pelajaran dan juga hasil kolaborasi dengan beberapa mata pelajaran. Kegiatan ujian akhir blok 1 ini akan dilaksanakan dari tanggal 19 September – 27 September 2023.

Pada hari ini kelas yang melaksanakan ujian adalah kelas XI Keperawatan A dengan mata pelajaran Caregiver dan Bahasa Jepang, kelas Layanan Kesehatan 1 dengan mata pelajaran Seni Budaya kemudian dilanjutkan mata pelajaran Penjasorkes, X Layanan Kesehatan 2 dengan mata pelajaran Dasar Layanan Kesehatan dan mata pelajaran kombinasi Informatika dan Bahasa Inggris, dan kelas X Farmasi dengan mata pelajaran Pendidikan Agama kemudian dilanjutkan dengan praktik Seni Budaya.

Pada ujian Caregiver dan Bahasa Jepang dilakukan secara lisan dihadapan guru. Satu siswa berperan menjadi pasien dan satu menjadi perawat yang berkomunikasi menggunakan Bahasa Jepang. Pada ujian Seni Budaya siswa membuat pagelaran seni tari. Pada mata pelajaran Dasar Layanan Kesehatan dilakukan OSCE yang mana siswa akan bergantian menuliskan nama alat kesehatan.

Berikut ini merupakan gambaran kegiatan Ujian Akhir Blok 1

Siswa X Layanan Kesehatan 1 mempersiapkan penampilan seni tari
Siswa kelas X Layanan Kesehatan 2 melaksanakan OSCE
Siswa X Farmasi membuat poster untuk ujian projek Pendidikan Agama
Siswa kelas XI Keperawatan A ujian praktik lisan Caregiver dan Bahasa Jepang
Setelah ujian praktik siswa mendapatkan riviu dari guru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *